Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Dimasa yang Akan Datang

Penulis: Nata Sutisna Mahasiswa Zaitunah University Tunisia (Ketua Jabar Muda Internasional asal Jawa Barat)

Syubbanul Yaum Rijalul God yang artinya “Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang”. Bung Karno berkata “Beri aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan Dunia” dari dua perkataan itu kita bisa mengetahui bahwa peran pemuda sangat menentukan keadaan bangsa kedepan dan pada diri pemuda itu ada harapan besar untuk membangun bangsa dan negara yang maju. Maka wajib bagi para pemuda untuk bersatu dalam mewujudkan harapan Tanah Air Indonesia .

Kini kami menghadirkan Jabar Muda Internasional sebagai pengabdian untuk Indonesia. Jabar Muda Internasional adalah sebuah organisasi untuk menghimpun para pelajar asal Jawa Barat yang sekolah di Luar Negeri.

Organisasi ini menjadi ruang kreasi, menjadi jalan bagi pelajar Jawa Barat untuk menyampaikan aspirasinya dan ini merupakan bentuk kontribusi untuk Jawa Barat. Jabar Muda Internasional pun hadir untuk menjembatani warga jabar yang ingin sekolah di luar negeri melalui informasi yang aktual, tepat dan terpercaya baik dengan tulisan, video ataupun dengan program webinar nantinya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada adik-adik di Jawa Barat dan kami harus senantiasa memberikan inspirasi bagi mereka .

Baca Juga:  Bendahara Umum KONI KBB Tak Penuhi Dua Kali Panggilan Polisi

Bersama Jabar Muda Internasional ini para pelajar Jabar bisa berkarya melalui pemikiran tulisan, media, inovasi dan prestasi dalam membangun Jabar kedepan. Karena Jabar Muda Internasional ini adalah wadah agar kita semua bisa mengekspresikan potensi diri serta mengembangkan talenta yang kita miliki.

Suatu saat nanti kita akan mengabdi di Masyarakat, maka Jabar Muda Internasional sungguh akan bermanfaat bagi kita semua bukan hanya untuk saat ini akan tetapi untuk ratusan tahun kedepan. Kita harus menciptakan generasi emas dan mewarisi mereka dengan ilmu pengetahuan.

Baca Juga:  Hadapi Liga 1, Kim Tegaskan Chemistry Antar Pemain Persib Tak Hilang

Kita tidak bisa sendirian untuk membangun bangsa. Indonesia pun merdeka atas dasar persatuan yang dibangun dari Sabang sampai Merauke. Dengan kebersamaan dan persatuan akan semakin mudah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan serta memberikan solusi .

Terakhir, kita semua harus menyadari bahwasanya kita adalah aset bangsa yang suatu saat nanti akan menjadi pemimpin. Baik di keluarga, kampung, desa, kota, provinsi, negara bahkan dunia.

“Persaingan saat ini bukan hanya antara orang Bandung dan orang Jakarta, orang Cianjur dan orang Papua, orang Cirebon dan orang Palembang. Tapi orang Indramayu dan orang Afrika, orang Purwakarta dan orang Eropa, orang Depok dan orang Amerika, orang Garut dan orang Australia dan sebagainya,” seperti yang dikutip dari Pembina Jabar Muda Internasional yaitu Kang Gugun Gumilar.

Baca Juga:  Viral! Wanita Ini Cari Jodoh Yang Syaratnya Bikin Dompet Bergetar

Maka wajib bagi kita untuk belajar dari sekarang, memberikan dampak positif bagi semua orang , memberi manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Saya yakin, semua ini sudah bernilai baik dihadapan tuhan. Asalkan dengan hati yang ikhlas dalam melaksanakannya<‘ ungkapnya.

Jabar Muda Internasional ini menjadi ladang untuk berbuat baik, menjadi aktor kebaikan dan menebar kebermanfaatan. Saya berharap para tokoh di Jawa Barat pun mendukung organisasi Jabar Muda Internasional ini untuk senantiasa berkarya dan mempromosikan kepada dunia bahwa betapa hebatnya Jawa Barat.

Show to world how great West Java and Indonesia !

Tulisan ini menjadi tanggung jawab sepenuhnya penulis