Perindo Bantu Korban Banjir

JABARNEWS | KAB. CIREBON – Bencana banjir yang merendam ratusan rumah di wilayah Cirebon menggugah simpati Partai Perindo untuk memberikan bantuan. Sedikitnya 500 paket sembako dan alat tulis serta pakaian disalurkan di Desa Wanakaya dan Grogol, Kecamatan Gunungjati yang merupakan titik banjir terparah, Senin (12/3/2018).

Baca Juga:  Jelang Lebaran, PMII UIA Bagikan Baju Gratis

Di lokasi ini setidaknya ketinggian air mencapai 2 meter. Itu memaksa ratusan warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi. Kondisi ini diperparah akibat meluapnya sungai Cimanuk.

Meski berbagai bantuan boleh mengalir namun warga dinilai masih kurang mencukupi. Bantuan yang diberikan langsung Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cirebon, berupa paket sembako dan alat tulis serta pakaian mendapat tanggapan positif dari warga yang menerimanya.

Baca Juga:  Polisi Buru KKB Papua Pembunuh 9 Warga Sipil dan Pendeta

Menurut sejumlah warga yang mendapat langsung bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan Partai Perindo.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Partai Perindo atas perhatiannya terhadap para korban banjir,” katanya.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Lantik 12 Dubes LBBP RI, Ini Daftar Namanya

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cirebon, Miftahudin, mengaku sangat prihatin atas musibah yang berturut-turut menimpa warga wilayah itu. Pihaknya berharap pemerintah segera melakukan solusi untuk menangani dampak banjir. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat