Peringatan Tahun Baru Islam Di Sekolah Ini Angkat Isu Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di SMK Taruna Sakti Purwakarta sedikit berbeda. Pada peringatan itu ratusan pelajar diberikan sosialisasi bahaya narkoba dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, di halaman Sekolah, Jumat (15/9/2018).

Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, setiap tahun baru, khususnya tahun baru Islam, harus ada perubahan dan perbaikan dalam berbagai bidang.

“1 Muharram selalu kita simpulkan dengan perubahan, tidak ada perubahan tanpa bergerak, dan tidak ada bergerak tanpa perubahan, maka itu kita memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi para siswa-siswi,” ujar Pria yang akrab disapa Gilang itu,

Baca Juga:  Lestarikan Budaya, ASN di Kabupaten Bekasi Setiap Jumat Harus Pakai Baju Adat

Ia menambahkan, dengan ini diharapkan dapat menggerakkan para pelajar SMK Taruna Sakti untuk lebih baik lagi, dengan melakukan perubahan yang positif.

“1 Muharram kali ini kita memperingati dan mendeklarasikan pelajar kami bebas dari narkoba,” ucap Gilang.

Baca Juga:  Tekan Covid-19, Pengawasan Jalan di Kota Bandung Hingga Ke Gang-gang

Sementara, Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, melalui Kanit Sidik, Iptu Rudiyanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi bahaya narkoba, serta mendukung lembaga-lembaga yang memerangi narkoba.

“Bahwa narkoba ini musuh kita, dan dapat merusak masa depan anak bangsa. Maka dari itu mulai dari sekarang kita bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba,” pungkasnya.

Baca Juga:  Doni Monardo Dianugerahi Doktor Honoris Causa oleh IPB

Pada rangkaian kegiatan ini, tidak hanya sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta disaja, namun juga ada testimoni dari mantan pecandu narkoba yang sudah terbebas dari jeratan barang haram tersebut.

Diakhiri kegiatan, ratusan pelajar dihibur penampilan dari musisi jalanan asal Bandung, Matt Honger, Seniman asal Purwakarta, Ali Novel dan penampilan dari band Alaluz. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat