Peringati Hari Kartini Ala Polwan

JABARNEWS | CIANJUR – Ratusan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku. Dalam acara yang digelar atas inisiatif Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur itu, masyarakat juga diajak untuk makan gratis dengan sajian menu yang seluruhnya di masak oleh para Polwan.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, SIK, MH, mengatakan, kegiatan itu digelar Polwan bekerja sama dengan Bhayangkari Polres Cianjur, Kodim 0608, Yayasan Harapan Sehat, dan Iwapi Cianjur. Kegiatan digelar untuk memperingati Hari Kartini 2018.

Baca Juga:  Coba Anda Cek, Hari Ini Ada Fitur Baru Di WhatsApp

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata Polwan dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan sosial di Kabupaten Cianjur.Kami juga berkesempatan untuk memberikan bantuan bagi salah seorang warga Mayak, Cibeber yang menderita lumpuh layuh dan gizi buruk,” ujar Soliyah, dikutip laman Berita Cianjur Jumat (20/4/2018).

Direktur Klinik Harapan Sehat, Yusuf Nugraha, menuturkan, kliniknya mendukung program sosial yang dijalankan Polres dan Kodim 0608 Cianjur.

Baca Juga:  Nahas, Pemuda yang Nekat Terjun saat Tawuran Ditemukan Tewas

“Untuk mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Cianjur, warga yang ingin mendapatkan pengobatan gratis bisa membawa 10 botol plastik bekas air mineral ke Klinik Harapan Sehat. Program tersebut merupakan inovasi dalam pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu,” katanya.

Ide program mengganti 10 botol plastik bekas air mineral itu dengan pengobatan gratis mendapatkan respons masyarakat. Apalagi ada dua manfaat yang bisa diperoleh. Utamanya membantu memgurangi sampah plastik yang notabene sangat sulit diurai.

Baca Juga:  MNCTV Siarkan Langsung Seluruh Laga Piala Gubernur Jatim

“Program itu sudah berjalan tiga tahun lebih. Hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari 180 ribu botol plastik bekas air mineral. Nanti kami daur ulang botol plastik itu. Kalau ada hasilnya, kami juga akan menyalurkan kembali kepada masyarakat,” imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat