Pernah Merasa Takut Hadapi Covid-19, Begini Tips Dari Ayu Ting Ting

JABARNEWS | BANDUNG – Sudah beberapa bulan ini banyak warga merasa jenuh dengan masa pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di negara Indonesia ini atau bahkan hingga ke penjuru dunia.

Namun jangan khawatir, karena masih ada beberapa tips dari seorang artis cantik, penyanyi dangdut yang terkenal dengan bingung mencari alamat palsunya, yaitu Ayu Ting Ting.

Sebelumnya Ayu Ting Ting juga sempat merasa bingung dengan kehadiran virus dengan nama Covid-19 ini, dirinya mengaku pernah merasa kebingungan itu tertuang saat mengikuti perbincangan dengan Ketua MPR RI di YouTube, Bamsoet Channel Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Satu Warga Ciamis Dilaporkan Positif Terinfeksi Virus Corona

“Saya kadang masih suka mikir benar enggak sih, corona ada, apa enggak, Pak? Apa ini dibuat manusia? Kita enggak pernah tahu, (apakah) benar-benar ada,” ucap pelantun Sambalado itu Minggu (16/8/2020).

Namun, meskipun merasa bingung dan jenuh dengan kondisi seperti ini Ayu Ting Ting masih bisa mengobati dirinya dengan memberikan motivasi kepada diri sendiri agar tetap menjaga kesehatan apalagi pemerintah mewajibkan menjaga protokol kesehatan.

“Saya sukanya ‘akh yang penting kitanya sehat deh, insyaAllah kita dijaga’, jangan terlalu parno, lebih hati-hati iya, tapi tidak berlebihan,” ungkapnya.

Ia juga pernah merasakan ketakutan besar saat Covid-19 ini baru-baru muncul, diakui artis yang berusia 28 tahun ini juga mengkhawatirkan kondisi ekonominya.

Baca Juga:  Semarak, Upacara HUT Kemerdekaan RI  Di PLBN Entikong 

“Saya sempat awal-awal takut banget, sampai saya enggak kerja dua minggu, bingung juga lama-lam dompet menipis, biarin deh gua kerja aja, yang penting sehat, protokol (kesehatan) kita ikuti dan hati-hati,” kata Ayu mengungkapkan ketakutannya.

Selain itu, Ayu Ting Ting juga menyarankan kepada masyarakat agar rutin mengecek kesehatan terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, karena ungkap dirinya tidak tau akan bertemu siapa atau sudah bertemu siapa, tertular virus atau tidak.

Baca Juga:  Mendagri Ungkap Bapaslon Pilkada Langgar Protokol Kesehatan Karena Ini

Terlebih lagi kata Ayu Ting Ting, selalu disiplin dalam menggunakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, karena katanya, kita berhadapan dengan virus yang tak bisa dilihat.

“Ke studio pakai masker/face shield, hand sanitizer, kita di-thermo gun selalu masuk ke studio. Dan, kemarin sudah mulai lagi acara KDI, kiat harus tes rapid, kita harus ikuti prosedur,” ungkapnya.

Tak hanya itu, masih lanjut tips dari artis cantik beranak satu ini mengingatkan agar selalu berdoa memohon perlindungan dan kesehatan.

“Yang penting kita berdoa, sehat aja,” pungkasnya menutup perbincangan dengan Ketau MPR RI tersebut. (Red)