Perpustakaan Nasional Hibahkan 1000 Buku Bacaan Untuk Lapas Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta menerima hibah buku siap layan (bacaan) sebanyak 500 judul / 1000 eksemplar dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Sebanyak 1000 eksemplar buku tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Perpunas RI kepada Lapas Purwakarta, guna meningkatkan pengetahuan Warga Binaannya, ditengah keterbatasan dalam penyediaan bahan bacaan yang informatif.

Penanggung jawab dari pihak perpusnas Haridijatno Soetarmo, mengutarakan bahwa kegiatan hibah buku ini merupakan realisasi dari MoU antara Kemenkumham dengan Perpustakaan Nasional RI.

Baca Juga:  Sstt..! Maria Ozawa Ajak Ngedate Vicky Prasetyo di Indonesia

Lalu Kemenkumham dan Perpusnas memiliki niat atau tujuan agar setiap Warga Binaan dapat memperoleh pengetahuan yang baik, karena buku yang dihibahkan ini bervariasi, ada yang kaitannya dengan teknologi tepat guna, keagamaan, motivasi, pertukangan dan lain sebagainya.

“Kegiatan hibah buku ini juga merupakan stimulan agar Lapas-lapas di Indonesia dapat lebih baik,” ujar Soetarmo

Baca Juga:  Golkar Akan Tunjuk Asis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR RI

Terpisah, Kalapas Purwakarta melalui Kepala Seksi Binadik Giatja, Asep Saripudin mengucapkan terimakasih kepada pihak Perpusnas atas hibah 1000 eksemplar buku siap layan tersebut.

Menurutnya, bantuan dari perpustakaan nasional R.I tersebut akan menambah koleksi perpustakaan mini Lapas yang selama ini telah dimanfaatkan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga:  Duh.. Sekolah Rusak Ditengah Kota Bandung Ini Perlu Bantuan

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah berupa buku semoga menghadirkan manfaat” ujar Asep, pada Kamis (13/8/2020)

Dirinya berharap, dengan bertambahnya buku bacaan yang ada di Perpustakaan Lapas Purwakarta dapat meningkatkan minat membaca dan pengetahuan para Warga Binaannya Lapas Purwakarta.

“Ini bagian dari upaya kita dalam meningkatkan minat baca para warga binaan,” pungkasnya. (Gin)