Persib Berencana Seleksi Satu Pemain Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung terus bersiap dan mematangkan tim jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Para pemain pun telah berkumpul untuk menjalani latihan sejak Senin lalu (10/8/2020).

Terdapat regulasi baru yang akan diterapkan pada lanjutan kompetisi nanti. Regulasi tersebut yakni setiap klub wajib mendaftarkan minimal 2 pemain U-20 yang masuk ke dalam 18 pemain pada daftar susunan pemain (DSP).

Baca Juga:  Ehem! Jelang Pelantikan dan Pengumuman Menteri, Jokowi Bertemu Prabowo

Menanggapi hal tersebut, Persib pun berencana untuk menambah pemain muda pada skuat senior mereka. Saat ini, tim Maung Bandung sendiri baru berisikan 2 pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel.

Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus menyebutkan bahwa skuat senior memang akan mendapat tambahan pemain muda. Rencananya, para pemain muda tersebut akan bergabung pada awal September mendatang.

Baca Juga:  Wuihhh ... Emil Ingin Bangun Toilet Berstandar Hotel Bintang 3

“Rencana penambahan pemain dari U-21 sudah ada tetapi nama-namanya belum bisa saya sebutkan, mungkin awal bulan September mereka baru akan bergabung,” ujar Budiman pada wawancara virtual dengan media, Jum’at (14/8/2020).

Untuk komposisi pemain muda baru tersebut, Persib lebih mengedepankan untuk memasukkan pemain dari Diklat mereka. Meski demikian, Budiman mengatakan akan ada satu pemain dari luar Diklat yang akan mengikuti seleksi.

Baca Juga:  Unjuk Rasa di Sukabumi Memanas, Ketua DPRD: Ingin Bawa Aspirasi Ini

“Kami lebih menitik beratkan kepada pemain Diklat Persib terlebih dahulu sebelum mencari pemain dari luar. Tetapi ada rencana satu pemain dari luar yang akan seleksi di sini,” tutur Budiman. (CR4)