Persib Sebut Banyak Pemain yang Belum Bugar

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung kembali bertanding dalam laga bertajuk uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu kemarin (5/9/2020). Pertandingan ini pun sekaligus menjadi yang pertama kali bagi kedua tim setelah tak bertanding sekira 4 bulan lamanya akibat pandemi virus Covid-19.

Pada laga uji coba tersebut, masing-masing membagi timnya menjadi dua sehingga laga pun dimainkan sebanyak dua kali. Hasilnya, pada laga pertama skor berakhir 2-2, sementara di laga kedua mereka harus puas bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kamis, 20 Agustus 2020

Tak meraih kemenangan pada laga uji coba kali ini, Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Ia justru menyoroti banyaknya pemain Persib yang belum mencapai level kebugaran yang sempurna.

Robert pun menyebutkan pemain-pemain seperti Geoffrey Castillion, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar dan beberapa pemain lainnya. Fabiano Beltrame pun mengalami sedikit cedera pada laga uji coba tersebut.

Baca Juga:  Kota Bogor Dilanda Hujan Es Sebesar Batu Kerikil

“Geoffrey belum terlalu bugar hari ini, dia belum sepenuhnya siap. Fabiano mendapat cedera dan Dedi sakit sebelum pertandingan,” ujar Robert Alberts saat sesi wawancara virtual dengan media usai pertandingan.

Banyaknya pemain yang tidak bugar membuat Persib melenceng dari rencana awal. Robert pun harus mengganti susunan pemain yang sebelumnya telah ia rencanakan.

Akan tetapi, ia berharap komposisi pemainnya sudah komplit dan telah bugar saat menghadapi Bhayangkara FC di laga uji coba lainnya pada 12 September nanti.

Baca Juga:  Medco Foundation serta Pesmadai Bersatu Melawan Covid-19

“Jadi ini banyak hal yang diluar rencana kami, kami harus merubah susunan pemain di pertandingan ini dengan pemain yang lain. Kim juga tidak bugar hari ini. Untuk pertandingan selanjutnya kami akan melihat perkembangan pemain selama satu pekan ke depan,” jelasnya. (CR4)