Pesan AHY Untuk Kader: Jangan Berucap dan Bertindak di Luar Kepatutan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kadernya untuk selalu menjaga ucapan dan perbuatan demi menjaga kerukunan antarkelompok masyarakat.

Oleh karena itu, AHY berpesan kepada seluruh anggota partai agar tidak berkomentar melampaui batas kepatutan apalagi yang berpotensi menyakiti kelompok masyarakat tertentu.

Baca Juga:  Ngebet Ingin Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Goda Demokrat dan PKS Gabung Koalisi

“Jangan berucap, bertindak di luar kepatutan, apalagi bisa menyakiti perasaan masyarakat, baik itu menyentuh hal-hal yang sifatnya mendasar, sakral, dihormati, dan dibanggakan oleh masyarakat setempat. Hindari hal-hal sensitif seperti itu,” kata AHY sebagaimana dikutip dari siaran tertulis DPP Partai Demokrat yang diterima di Jakarta, Sabtu 29 Januari 2022.

Baca Juga:  Jasa Marga: Ada Rekayasa Lalulintas di Simpang Susun Sadang Tol Cipularang

AHY menyampaikan Demokrat merupakan partai yang mengutamakan kerukunan dan penghargaan atas keberagaman. Oleh karena itu, ia berharap seluruh kader dan simpatisan partai selalu menghormati perbedaan itu dan mengedepankan “welas asih” kepada sesama.

Baca Juga:  Gerindra Yakin Demokrat segera Bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, Ini Alasannya

Pesan itu juga disampaikan AHY saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah dan DPD Demokrat Kepulauan Bangka Belitung pada minggu ini.