Pesan Wakapolri Kepada Anggota Polisi Di Momen Idul Adha

JABAR NEWS | JAKARTA – Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengingatkan jajarannya untuk meresapi makna yang terkandung dalam ritual kurban.

Dilansir dari http://ntmcpolri.info, hal itu disampaikan Wakapolri saat Polri turut menggelar Salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban kemarin di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 1 September 2017.

“Hikmah kurban seperti yang dalam sejarah ya bahwa ketaatan, di situ intinya adalah ketaatan,” kata Syafruddin mewakili Kapolri Tito yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang melakukan ibadah haji di tanah suci.

Baca Juga:  Tunjangan Guru Agama Non-PNS segera Cair, Begini Penjelasan Kemenag

Jenderal bintang tiga itu menuturkan, makna ketaatan terlihat dari sejarah Nabi Ibrahim. Dia rela mengorbankan anaknya untuk disembelih atas dasar ketaatan kepada Allah SWT sebelum akhirnya digantikan dengan gibas atau kambing.

Baca Juga:  Ngeri, Kisaran Biaya Transplantasi Rambut Anang Hermansyah di Turki Capai Rp187 Juta?

Ketaatan itulah, ujar Syafruddin, harus ditanamkan dalam diri para polisi dengan mengimplementasikan tugas-tugas yang diberikan oleh negara. Terutama tugas disiplin, profesional dan integratif.

“Untuk menjalankan tugas dan menghindari hal-hal yang melanggar dan sebagainya jadi itu adalah ketaatan,” ucap dia.

Baca Juga:  Alasan Pemerintah Terkait Rencana Kenaikan Tarif Listrik, Harga Pertalite hingga Gas Elpiji 3 Kg

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang tiga itu menyerahkan 27 ekor hewan kurban di lingkungan jajaran Mabes Polri. Kurban itu terdiri dari 21 sapi dan enam ekor kambing.

Ada satu ekor sapi dari Kapolri Jendral Tito Karnavian dan 2 ekor sapi dari Wakapolri. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat