Peserta International Conference on Islamic Youth Education 2017 Makan Malam Bareng Emil

JABAR NEWS | BANDUNG – Peserta International Conference on Islamic Youth Education 2017 makan malam bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil), Jumat (06/10/2017), di Ramayana Ballroom Hotel Grand Preanger, Bandung.

Makan malam merupakan satu apresiasi dari Pemerintah Kota Bandung kepada para peserta International Conference on Islamic Youth Education 2017. 

Kang Emil sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa Bandung hari ini sedang menjadi tuan rumah dari Konferensi Pendidikan Anak Muda Islam.

Baca Juga:  Intelkam Jelaskan Ingar Bingar Tahun Politik saat Temui LDII

“Ada 56 negara hadir di Bandung membicarakan masalah pendidikan supaya Islam ini bisa lebih baik. Para peserta dapat meningkatkan pemahaman mengenai agama dan menambah wawasan pendidikan serta  dan mampu berkontribusi untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” ucapnya, dikutip dari kemenpora.go.id, Jum’at (06/10/2017).

Baca Juga:  Covid-19, Pemkab Sergai Harapkan RS Swasta Miliki Ruang Isolasi

Ia pun merasa senang, Kota Bandung di pilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi ini. Semoga hasil rekomendasinya, bisa menjadi cermin khususnya bagi Universitas Islam yang ada di Bandung.

Emil menuturkan, Kota Bandung memiliki program pembangunan mengacuh pada Al Quran dan hadist. Sejumlah program keagamaan Islam seperti yang  berjuluk Paris Van Java itu diantaranya adalah Gerakan Maghrib Mengaji, gerakan Ayo Bayar Zakat dan gerakan Shalat Subuh Berjamaah.

Baca Juga:  Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 2020

“Sasaran dari gerakan ini adalah anak-anak muda, dengan tujuan meningkatkan kualitas generasi yang kokoh secara fisik dan mental,” tuturnya. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat