Pilkades 2020, Ada Lima Kecamatan Jadi Prioritas Polres Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020, ada lima kecamatan yang menjadi prioritas Polres Cianjur.

Sebanyak lima kecamatan yang ada di Kabupaten cianjur itu diantaranya Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Cikalong, Sukaluyu, dan Takokak.

“Pertimbangan tersebut pada kesempatan ini, karena dari awal tahapan pilkades sampai saat ini masih terdapat banyak permasalahan,” terangnya Kapolres Cianjur AKBP Juang, saat gelar pasukan di halaman Mako Polres Cianjur, Minggu, (16/02/20).

Ia menambahkan permasalahan itu salah satunya disebabkan oleh balon kades yang tidak lolos seleksi, dan ditetapkan menjadi calon kades.

Baca Juga:  LBH Pers: 6 Jurnalis yang Ditangkap saat Demo Sudah Bebas

Selain itu, dalam Operasi Pamong Anjur (OPA) Pilkades serentak 2020, di Kabupaten Cianjur, sebanyak 837 personel disebar di 961 TPS.

“Ditambah 15 dari dari Polda Jabar, sebanyak 125 personil BKO Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi kota sebanyak 100 personel yang akan disiagakan dengan tujuan untuk memberikan pengamanan secara maksimal baik di desa maupun di wilayah kota” ujarnya.

Kapolres Cianjur menyampaikan, konteknya menjaga rasa aman, damai dan kondusif pada pelaksanaan pilkades nanti tanggal 23 Februari 2020.

Baca Juga:  Kader PKK Deklarasikan Dukungan, Bawaslu Ingatkan Soal Netralitas

“Operasi akan dilaksanakan se Kabupaten Cianjur di 32 Kecamatan 24 Polsek, dan 247 desa,” ujarnya. (Mul)