Pj Bupati Purwakarta : Ibadah Kurban Ajarkan Untuk Mencintai Sesama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H bersama ribuan masyarakat di Lapangan halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Rabu (22/8/2018) pagi. Bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut KH John Dean, yang juga Ketua MUI Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengungkapkan bahwa ibadah kurban mengajarkan manusia untuk mencintai sesama, saling menolong, dan saling memberi, sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat persatuan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Fadly Zon Berkicau, Minta Mendag Luthfi Diganti: Cari yang Kompeten!

Secara simbolis, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail memberikan pesan kepada kita semua agar membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu yang sering kali melekat pada diri manusia.

Baca Juga:  Sempat Gembok Pintu Keraton, Pria Ini Kukuhkan Diri sebagai Pjs Sultan Kasepuhan Cirebon

“Mudah-mudahan melalui ibadah kurban yang kita laksanakan, mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap sesama untuk saling berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Selain itu, Penjabat Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Purwakarta yang telah bersama-sama sukseskan pilkada Purwakarta yang tertib, aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Inhu juga menghimbau kepada para orang tua agar melalui momen keagamaan ini agar dapat menjalankan perannya secara benar dalam mendidik serta membina anak-anaknya untuk terus menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pendidikan keagaman.

Baca Juga:  Lagi, Jamal Pemeran Preman Pensiun Kembali Ditangkap Polisi

“Selamat hari Raya Idul Adha 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga di momentum Idul Adha ini, kita dapat saling mempererat silaturahmi,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat