Pj Bupati Purwakarta Targetkan UPTD Puskesmas Plered Rampung Mei 2018

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pejabat Bupati Purwakarta Mohammad Taufik Budi Satoso tinjau bangunan kantor UPTD Puskesmas Plered pada Selasa (24/4/2018). Kegiatan tersebut dilakukan jelang pengoperasian sarana kesehatan masyarakat ini.

“Setelah kita tinjau secara langsung, maka Puskesmas ini akan disegerakan rampung,” kata Taufik saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (25/4/2018).

Taufik menambahkan, kebutuhan pelayanan masyarakat kecamatan Plered sudah sangat besar. Sementara ruangan di Puskesmas yang lama sudah perlu untuk diperbaiki.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Berencana Buka Kafe Di Luar Negeri

“Puskesmas ini harus secepatnya digunakan. Kita harus mengoptimalisasikan ruangan yang ada jangan sampai pelayanan masyarakat terhambat,”tegasnya.

Dirinya menargetkan akhir Mei 2018 banguanan baru tersebut sudah bisa digunakan. Karena Puskesmas yang digunakan saat ini kurang memadai untuk menampung pasien yang datang.

Baca Juga:  Pakai Honda Beat, Mahasiswi Cimahi Tewas Terlindas Truk yang Disalip

“Dalam waktu dekat kita akan rampungkan. Semua pihak terkait akan bahu-membahu mewujudkan puskesmas yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Plered Kusnandar mengatakan, saat ini ruangan Puskesmas yang tersedia sudah tidak layak untuk ditempati. Dalam satu hari pasien yang datang sekitar 200 orang.

Baca Juga:  Heboh, Hiu Tutul Terdampar di Pesisir Pantai Cipatujah

Untuk diketahui, bangunan dua lantai bekas kantor UPTD Puskemas Plered yang berlokasi di Jln. Warung Kandang. Pj Bupati berharap kesiapan bangunan untuk pelayanan ini segera selesai demi pelayanan optimal pemerintah kepada masyarakat. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat