Pj Gubernur Himbau Tunda Aksi 2019 Ganti Presiden

DJABARNEWS | SUBANG – Menanggapi rencana aksi 2019 ganti presiden yang akan berlangsung 18 Agustus di Bandung, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan menyarankan agar aksi itu ditunda terlebih dulu. Pasalnya agenda sekelas Asia (Asian Games) akan berlangsung di Kota Bandung.

“Sekarang kan sedang Asian Games mari kita sukseskan dulu lah ya, fokuskan kesana ajalah,” ujar Iriawan ditemui di Gedung Sate, Bandung Rabu (8/8/208).

Baca Juga:  Mengeskplor Potensi Alam Desa Suntenjaya Dan Permainan Tradisional Kadaplak

Pada awalnya dikabarkan aksi ini akan dilakukan pada 11 Agustus bertepatan dengan pawai obor Asian Games di Bandung. Iriawan berharap kepada kelompok- kelompok yang akan melakukan aksi tersebut, agar tidak dulu melakukan aksi tersebut.

“Kita terima dulu tamu-tamu kita dari negara Asia, sehingga bisa nyaman berada di tempat kita, senang, bisa bertanding,” tambah Iriawan.

Hadirnya para tamu Asian Games kata Iriawan, akan berpengaruh pada nama Jawa Barat di kancah Internasional. Meskipun begitu dirinya tidak melarang aksi tersebut.

Baca Juga:  Bukan Main! Megawati Soekarnoputri Terima Gelar Doktor Kehormatan ke-10 di Malaysia

“Ya bukan itu, ya sekarang ada Asian Games dukung dulu itu aja, yang lain-lain sudah ada ketentuannya dan KPU sudah mengeluarkan, pak yayat sudah mengeluarkan, jadi itu ranahnya KPU yah.” Tegas Iriawan.

Iriawan mengimbau agar masyarakat Jawa barat fokus pada yang lebih penting yaitu Asian Games.

Baca Juga:  Menteri Desa Minta Penyaluran BLT Dana Desa Jangan Dirapel, Ini Sebabnya

“Untuk negara kita, untuk Jawa Barat, untuk Indonesia, saya katakan tadi kalo Asian Games ini berhasil maka tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi tuan rumah olimpiade, kita kan bangga, dari tahun 62 sampai sekarang sudah 66 tahun, baru kali ini, dapat kesempatan tuan rumah Asian Games, masa kita mau sia-siakan ya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat