Lambang Garuda Raksasa Hiasi Jalan Marawangi

JABARNEWS | SUBANG – Jelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia sudah jadi tradisi bagi warga menghias daerahnya agar seunik dan semenarik mungkin.

Seperti warga di jalan Marawangi Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Subang, menghias gapuranya dengan bentuk burung Garuda berukuran standar dan berukuran besar, dipadu hiasan berwarna merah putih.

Pantauan jabarnews.com dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73, warga disana berbenah membersihkan sekitar lingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Kepala Desa Tambakan Kaswita (55) mengatakan, ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun pada peringatan hari Kemerdekaan RI, melakukan sejumlah persiapan, membersihkan lingkungan, dan menata gapura agar terlihat bersih dan cantik.

“Kegiatan rutin ini merupakan wujud semangat dan bentuk apresiasi kami dalam menyambut sekaligus merayakan HUT RI Ke-73 tahun ini,” kata Kaswita ditemui diruang kerjanya, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga:  Hotel Grand Pasundan Bandung Bantah Jadi Tempat Bimtek Kades Sergai

Menurutnya hiasan berwarna merah putih di gapura dan di jalan-jalan pemukiman itu buah karya dari tangan-tangan kreatif warga.

“Termasuk lambang burung Garuda yang dibuat di atas gapura itu, murni sebagai buah karya dari tangan tangan kratif warga kami,” ucap Kaswita.

Baca Juga:  Tangkal Radikalisme, BNPT Ajak Millenial Manfaatkan Medsos

Kata Kaswita, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-73 ini. Juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI.

“Tema kita tahun ini yaitu dengan semangat kerja nyata kita tingkatkan keamanan dan kebersihan lingkungan ‘Wujudkan Tambakan Calakan ( Cerdas), ” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat