Plt Subang Sidak Pasar, Harga Dan Stok Pangan Aman

JABARNEWS | SUBANG – Plt Bupati Subang bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian menggelar inspeksi mendadak pasar tardisional di Pasar baru terminal Subang Kota.

Dari hasil sidak tersebut, Plt Bupati Subang Ating Rusnatim mengaku puas. Selain barang yang dijual sehat dan layak dikonsumsi, harga barang masih relatif stabil.

Baca Juga:  Segini Modal Yang Diperlukan Kalau Mau Jadi Ketum Golkar

“Dari hasil sidak tadi harga-harga masih stabil. Saya optimis ini sampai lebaran. Kalaupun naik, jangan terlalu tinggi lah,” kata Ating Selasa (5/6/2018)

Sejumlah harga sembilan pokok di Pasar Tradisional Pasar baru terpantau masih relatif stabil. Harga Ayam Sayur Rp.35 ribu perkilo, harga telur Rp.35 ribu, harga daging sapi Rp.120 ribu perkilo, beras premium Rp.11 ribu perkilo, beras medium Rp.10 ribu perkilo dan harga minyak masih di angka Rp.12 ribu perliter.

Baca Juga:  Inilah Daftar Besaran UMK 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Tahun 2022

Namun demikian, potensi kenaikan harga masih berpeluang besar menjelang lebaran. Harga daging Sapi lokal misalnya, dari Rp.120 ribu bisa menjadi Rp.130 ribu. Begitu juga harga telur ayam dari Rp.23 ribu perkilo bisa naik menjadi Rp.26 ribu.

Baca Juga:  Ini Motif Si Kembar Rihana Rihani Lakukan Penipuan Penjualan iPhone

“Biasanya pas mau lebaran ada kenaikan, tapi sekarang masih stabil,” kata salah satu pedagang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat