Polisi Buru KKB Papua Pembunuh 9 Warga Sipil dan Pendeta

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Polisi memburu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dengah keji menyerang 12 warga sipil salah satunya seorang Pendeta atas nama Eliaser Baye hingga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, penyerangan dan penembakan KKB terhadap pendeta dan warga sipil terjadi di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Baca Juga:  FAKTA Petugas Kebersihan Ditabrak Oknum Polisi hingga Tewas, Pelaku Masih Diburu

“Kejadian penyerangan terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 Juli sekitar pukul 09.15 Wit di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga yang mengakibatkan 12 orang menjadi korban diantaranya 10 meninggal dunia salah satunya seorang pendeta dan 2 orang mengalami luka-luka,” ujar Kamal dalam keterangan resminya, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:  Balita Berusia 2 Tahun Terlempar dari Helikopter, Jasadnya Belum Ditemukan

Dia menyesalkan kejadian tersebut, aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak berprikemanusiaan. Kini Polres Nduga yang di backup Satgas Damai Cartenz dan rekan-rekan TNI masih terus mendalami latar belakang dari perbuatan keji KKB tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelakunya.

Baca Juga:  Wisata di Pangandaran Segara Dibuka, Ini Sarat Buat Pengunjung

“Sangat keji, tidak pandang bulu, seorang pendeta yang harusnya kita hargai dan kita hormati harus menjadi korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata,” katanya.