Polisi Sergap Tiga Pencuri Di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Tiga orang pemuda diamankan pihak kepolisian Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota, ketiga pemuda tersebut adalah M, S, dan N warga Kota Cirebon ditangkap saat beraksi di Vihara Dewi Welas Asih pada Sabtu (1/9/2018) dini hari.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Ceu Popong dan Dr. Salim Bahas Isu Sensitif di Indonesia

Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Tarsiman mengatakan ketiga pelaku beraksi pukul 02.00 WIB dan kami mendapatkan laporan ada orang yang menyelinap masuk, gelagatnya mencurigakan, di Vihara Dewi Welas Asih.

“Kondisi Vihara Dewi Welas Asih masih tutup, dan kami langsung mendatangi lokasi dan menyergap ketiga pelaku,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wali Kota Depok Ingatkan Ini Kepada Insan Pendidik

Kapolsek menjelaskan para pelaku diamankan ke Mapolsek Lemahwungkuk untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dari hasil pemeriksaan sementara, ketiga pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian di Vihara Dewi Welas Asih.

“Para pelaku biasanya menggondol barang-barang bernilai jual, misalnya, patung-patung dewa, bokor, kotak amal, dan lainnya.” kata Tarsiman.

Baca Juga:  Penerapan Tahun Ajaran Baru Di Tengah Pandemi, Ini Penjelasan Kemendikbud

Saat beraksi, para pelaku memanjat ke atap genteng dikarenakan untuk masuk karena gerbang Wihara Dewi Welas Asih dalam kondisi dikunci. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat