Politisi Senior PDIP Ini Terancam Sanksi Gara-gara Puji Prabowo

Politisi PDIP Effendi Simbolon
Politisi PDIP Effendi Simbolon. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Politisi PDIP, Effendi Simbolon terancam sanksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal ini menyusul pernyataannya yang memuji Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Effendi Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI itu memuji Prabowo layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ucapan itu ia sampaikan saat acara Rakernas Marga Simbolon di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Gara-gara Salah Data Buat Serang Prabowo Subiantodi Debat, Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun mengatakan, Dewan Kehormatan PDIP sudah memanggil Effendi Simbolon sebagai buntut pernyataannya memuji Prabowo. Menurut Komaruddin, Effendi Simbolon pun sudah hadir memenuhi panggilan tersebut.

Baca Juga:  TKI Lolos Hukuman Mati, Menlu: Terima Kasih Pemprov Jabar dan NU

Dijelaskan Komaruddin, pemanggilan Effendi bertujuan untuk melakukan klarifikasi oleh pengurus DPP partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Dalam pemanggilannya, Effendi diminta menghadap Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat. “Saya (Komarudin Watubun), Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto), dan Pak Djarot,” kata Komarudin.

Baca Juga:  Ramalan 12 Zodiak, Kamis 27 Agustus 2020