Polri Bakal Lakukan Anev Terkait Kasus Nurhayati di Cirebon

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat berjumpa wartawan di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2022). (Foto: Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | JAKARTA – Polri akan melakukan analisa dan evaluasi (anev) terkait kasus yang menjerat Nurhayati, Kepala Urusan Keuangan Desa Citemu, Kabupaten Cirebon.

Tak hanya itu, hal tersebut juga sebagai pembelajaran Bareskrim Polri dan seluruh jajaran baik tingkat Polsek, Polres dan Polda, dimana dalam menetapkan status tersangka seseorang proses gelar perkara harus dimaksimalkan.

Baca Juga:  Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2019

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, dalam perkara ini, penyidik sudah melakukan gelar perkara sesuai ketentuan yang ada, dimana menghadirkan saksi ahli bersama jaksa penuntut agar tak terjadi penafsiran yang berbeda.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Bubarkan Satgasus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo

Dia pun berharap kasus yang serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

“Pelajaran kasus ini juga dari dittipidkor akan selalu melakukan asistensi terhadap penanganan kasus korupsi yang disidik oleh Polres maupun Polda guna menghindari kasus seperti ini terjadi lagi,” kata Dedi di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Silaturahmi Ke MUI, Bahas Peran Ulama dan Umara Penting bagi Negara