Polri Beberkan Peran Polwan dalam Mengawal Pemilu 2024, Kapolri Sigit Bilang Begini

Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo. (Foto: Dok. Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Peran Polisi Wanita (polwan) sangat penting dalam ikut serta mengawal dan mengamankan pemilu 2024. Hal itu juga sebagai upaya mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan di indonesia.

Demikian disampaikan, Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo. Menurutnya, Polwan akan memiliki porsi yang sama dengan polisi laki-laki dalam mengawal pesta demokrasi yang aman dan damai.

Baca Juga:  SKD CPNS Sergai, Anak Mantan Karyawan Kebun Raih Nilai Tertinggi

“Peran polwan sangat besar sama dengan laki-laki, kehadiran di tengah masyarakat, bhabinkamtibmas, di TPS,” ujar As SDM dalam sambutannya di diskusi HUT Polwan, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ujian Masuk Kampus Islam Digelar Secara Daring

Menelisik kembali Pemilu 2019, As SDM menyebut, polwan dalam menjaga keamanan dari tingkat Bhabinkamtibmas sangat diapresiasi. Jajaran polwan bekerja keras tanpa lelah dan takut mengawal serta menghadapi tantangan.

Baca Juga:  Polda Jabar Pastikan Netralitas Polri di Pemilu 2024

Lebih lanjut As SDM menuturkan, tak dipungkiri bahwa tahapan pilkada dan sengketa pemilu menjadi yang sangat memerlukan peran Polri. Sebab, dalam dua tahapan itu, relawan yang sangat militan rentan terjadi gesekan.