• Minggu, 5 Desember 2021

Keren! Jawa Barat Bakal Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ini Lokasinya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat peletakan batu pertama kawasan ekowisata di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu 17 Oktober 2021.  (Biro Adpim Jabar)
Menparekraf Sandiaga Uno saat peletakan batu pertama kawasan ekowisata di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu 17 Oktober 2021. (Biro Adpim Jabar)

JABARNEWS | BOGORJawa Barat akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia dalam kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Rencananya EAL dibuka untuk umum pada 2023 menghadirkan beberapa ikonik landmark salah satunya adalah jembatan gantung.

Selain itu akan hadir juga kereta gantung sepanjang 836 meter. Kemudian beberapa fasilitas lain yang menitikberatkan pada kegiatan petualangan tropis seperti petualangan hutan, jalan–jalan budaya, permainan ruang terbuka, desa tradisional, tempat penginapan bernuansa alam, penangkaran, naik gunung, kemping, hingga jelajah nusantara.

Baca Juga: Duh! Parkir Liar Jadi Masalah Utama di Kawasan Wisata Kabupaten Bandung Barat

Baca Juga: Herdiat Sunarya Datangi Keluarga Korban Insiden Susur Sungai di Ciamis, Ini Katanya

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi semua pihak atas dilakukannya pembangunan tersebut. Diharapkan agenda ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

"Kita harapkan ini menjadi suatu kebanggan bukan hanya dari Jawa Barat tapi juga buat Indonesia. Ini merupakan persembahan kita untuk ikon pariwisata dunia," kata Sandiaga Uno saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Minggu 17 Oktober 2021.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berharap pembangunan ekowisata meningkatkan ekonomi rakyat. Pasalnya investasi yang digelontorkan untuk pembangunan wisata alam ini tidak sedikit.

Baca Juga: Hendak Masak Nasi Liwet di Pinggir Sungai Cikembang Leuwi Silem Tasikmalaya, Pemuda Ini Tewas Tenggelam

Baca Juga: Kalahkan China di Partai Final, Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Presiden Jokowi: Penantian 19 Tahun

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alamak! Mensos Risma Memaksa Tunarungu Berbicara

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB
X