Presiden Jokowi akan Tambah Anggaran Pendidikan, Ini Tujuannya

Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara).

Lebih pentingnya lagi, Presiden Jokowi menekankan bahwa kunci utamanya terletak pada perguruan tinggi, bukan hanya pada BRIN. “Ini yang perlu bergeser, bahwa meskipun BRIN menjadi orkestrator, peran perguruan tinggi dalam penelitian dan pengembangan harus diperkuat,” ungkapnya.

Artinya, menurutnya, anggaran untuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim akan mengalami peningkatan.

Baca Juga:  Polres Asahan Jemput Lansia untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Tidak apa-apa dimulai tahun ini. Nanti kan ganti presiden. Dimulai dulu yang gede, jadi presiden akan datang mau tidak mau melanjutkan. Entah itu 01, 02, atau 03, tapi dimulai dulu,” kata dia, dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Survei IPI: 77,2 Persen Responden Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

“Tidak mungkin kalau Pak Nadiem menambahkan, Presiden kemudian memotong tidak akan berani. Karena peluang ke depan untuk ekonomi hijau dan biru. Kita butuh teknologi smart farming, butuh teknologi bio energi, fast computing, fast analys yang ini memang semuanya harus segera kita siapkan,” sambung dia.

Baca Juga:  Sosialisasikan 3M, Dinsos Jabar Libatkan Mitra dan Relawan

Menurutnya, dalam peradaban sebuah negara diberi peluang sekali untuk menjadi negara maju dan Indonesia diberi bonus demografi.