Presiden Jokowi Larang Pejabat hingga Pegawai Pemerintah Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi */Instagram @jokowi/

JABARNEWS │ JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang para pejabat hingga pegawai pemerintah menggelar acara buka puasa bersama selama Ramadhan 1444 Hijriah.

Larangan buka puasa bersama oleh para pejabat hingga pegawai pemerintah itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Baca Juga:  Kaesang Disebut Pilih Gabung PSI, Begini Sikap PDIP

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun langsung merespon arahan Presiden Jokowi tersebut. Saat ini Kemendagri menyatakan sedang menyiapkan surat edaran (SE) yang akan ditujukan kepada para kepala daerah, baik gubernur maupun walikota/bupati.

Baca Juga:  Helmi Budiman Siapkan Beras Subsidi untuk Masyarakat di Garut saat Ramadhan, Totalnya Ratusan Ribu

“Kami akan segera tindak lanjut dengan SE kepada gubernur, bupati dan wali kota. Saat ini sedang proses, setelah selesai segera dikirim ke daerah,” ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan kepada awak media.

Baca Juga:  Nekat Jadi Penadah Hasil Curian, IRT Asal Bandung Diamankan Polres Cirebon Kota

Menurut Benni, surat edaran tersebut juga akan ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri dan kepala badan/lembaga.