Tak Hanya Buruh, Game Among Us Kena Imbas Pengesahan Omnibus Law

JABARNEWS | BANDUNG – Pengesahan Undang-Undang Omnibus Law membuat siatuasi menjadi panas. Pasalnya, ribuan bahkan hingga mencapai jutaan buruh dari berbagai wilayah melakukan aksi penolakan atas disahkannya Omnibus Law tersebut. Salah satunya denga melakukan mogo kerja selama dua hingga tiga hari.

Tak hanya dunia buruh dan pekerja, Game Among Us yang baru naik daun akhir-akhir ini juga kena imbas dari Omnibus Law yang disahkan pada tanggal 5 Oktober 2020 kemarin.

Bagaimana tidak? game yang dirilis pada 15 Juni 2018 oleh Innersloth ini menjadi trending topic di Twitter hari ini, Selasa (6/10/2020 dengan hashtag #DPRIMPOSTOR.

Baca Juga:  Regulasi Aturan IMEI, Kominfo Bahas Perlindungan Konsumen

Hashtag #DPRIMPOSTOR ini sudah sebanyak 12.400 tweet. Rupanya banyak netizen menyamakan anggota DPR dengan karakter Impostor.

Games Among Us dibuat oleh Forest Willard, Marcus Bromander dan Amy Liu dari Innersloth Studio sejak 2018 dan meledak populer tahun 2020. Game ini memang menampilkan 2 karakter yaitu Crewmate dan Impostor. Pemain Crewmate ada dalam posisi yang baik atau protagonis yang tugasnya memperbaiki kerusakan di luar angkasa.

Baca Juga:  Belum Aman dari Corona, Bupati Cirebon Masih Tutup CFD di Sumber

Sedangkan Impostor akan bertindak sebagai pengkhianat, melakukan sabotase dan berusaha menghabisi semua anggota crewmate. Game Among Us memang sangat populer dan kini dimainkan lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia, menurut laporan dari Innersloth.

Karakter Impostor memang menyebalkan. Dia berpura-pura membantu Crewmate, namun ternyata dia malah berkhianat.

Tampaknya, netizen yang kecewa dengan RUU Omnibus Law menganggap DPR seperti Impostor. DPR menurut mereka seperti mengkhianati kepercayaan rakyat, seperti halnya Impostor mengkhianati Crewmate.

Baca Juga:  Ruang Isolasi Terpusat di Desa se-Jabar Capai 4.366 Unit

“Jeng jreeeeng, jangan lagi ada Impostor berwujud kaum Oligarki di antara kita. Gimana sih emang ciri-ciri Oligarki ala Impostor saat mereka beraksi? Kenali nih ciri-cirinya.. #BatalkanOmnibusLaw #MosiTidakPercaya #TolakOmnibusLaw #DPRImpostor,” twitt dari akun @GreenpeaceID

“#dprimpostor is real guys HEHE.” twitt dari akun @Payo_ab

“The real impostor indonesia #DPRRIKhianatiRakyat #dprimpostor #DPRDisbandParty,” tulis @kim_jinnieee (Red)