PRSI Jabar Pilih Aqua Center Bekasi jadi Lokasi Pelatda PON Papua

JABARNEWS | BEKASI – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat memilih Aquatic Center Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dipilih untuk menjadi lokasi pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Ketua Umum PRSI Kabupaten Bekasi Wanto mengatakan ada dua nomor cabang olahraga yang menjalani pelatda di Aquatic Center yakni loncat indah dan renang indah.

“Keduanya menjadi nomor unggulan untuk target medali emas pada olahraga multi event empat tahunan tingkat nasional di Papua besok,” katanya, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga:  Dilema PSBB, Ade Yasin: Masih Banyak Pegawai ke Kantor

Wanto menyebut pelaksanaan pelatda di nomor loncat indah dipusatkan seluruhnya di Aquatic Center Kabupaten Bekasi sementara untuk nomor renang indah dibagi dengan Bandung.

“Yang dipusatkan full di sini itu loncat indah. Untuk renang indah waktunya tentatif, sebulan tiga kali latihan di sini karena mereka juga berlatih di Komplek Olahraga Bandung,” kata dia.

Menurut dia jadwal pelatda dua nomor cabor itu telah disesuaikan agar tidak bentrok. Saat ini pelatda nomor renang indah sedang berlangsung sementara untuk loncat indah baru akan melaksanakan pemusatan latihan pada minggu depan mulai Senin (10/2/2020).

Baca Juga:  Tolak UU Ciptaker, Puluhan Mahasiswa Kembali Unras di DPRD Jabar

PRSI Kabupaten Bekasi sendiri menyumbang lima atlet di nomor renang indah dan dua atlet di nomor loncat indah dari total 14 atlet yang menjalani Pelatda PON Papua 2020.

“Atlet potensial kita juga terpilih mewakili Jawa Barat dan saat ini tengah fokus menjalani Pelatda PON,” ujarnya.

Di nomor renang indah ada Meggy Wong, Maria Lipona, Sekar Langit, Dinda, serta Petra Saptaria. Kalau loncat indah ada Sandi Pratama Putra dan Sari Ambarwati.

Baca Juga:  Ini Kabar Gembira dari Kasus Covid-19 di Kota Cimahi

Untuk diketahui, PON 2020 akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November. Seluruh pertandingan akan digelar di Papua. Ada tiga kota/kabupaten yang akan menyelenggarakan acara empat tahunan itu. Antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (Ara)