PT LIB Minta Kompetisi Liga Kembali Dijalankan

BRI Liga 1 Indonesia. (Foto: PT LIB).

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (Dirut PT LIB) Ferry Paulus memastikan bahwa pihaknya melakukan pembenahan dan transformasi internal mengikuti rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Hal tersebut disampaikan Ferry saat mengunjungi dan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Exco PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat pada Jumat (18/11/2022).

“Pertama, pembenahan internal sudah kita lakukan. Kita juga sudah bertransformasi, salah satunya berinteraksi dengan pemerintah untuk bisa mendapatkan arahan-arahan yang tentunya agar liga terstruktur dengan rapi,” ujar Ferry dilansir dari laman Kemenpora, Sabtu (19/11/2022).

Sementara itu, Menpora menyambut kedatangan jajaran PT LIB dan Exco PSSI untuk membahas jalannya kompetisi liga yang ditunda dampak dari Tragedi Kanjuruhan.

“Saya menerima audiensi Direksi dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), mereka menyampaikan hasil rapat dengan pemegang saham atau RUPS PT LIB. Dan juga ada keinginan untuk menyampaikan pada pemerintah tentang kelanjutan kompetisi baik Liga 1 Liga 2 dan tentu liga yang diselenggarakan Asprov yakni Liga 3,” ucap Menpora Amali.