Puluhan Kios PKL Figura Di Kota Cirebon Terbakar

JABARNEWS | KOTA CIREBON Kebakaran melanda puluhan lapak pedagang kaki Lima Sukalila Utara dan Selatan, Kecamatan Pekiringan, Kota Cirebon, Rabu (29/8/ 2018), sekitar pukul 02.15 dini hari. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus pendek di salah satu kios PKL. Api tersebut menghanguskan puluhan PKL yang mayoritas pedagang figura dan sepatu tersebut.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Purwakarta: ODP Berkurang, PDP Bertambah

Salah seorang warga Yadi (52) mengatakan, sumber api diduga berasal dari salah satu kios PKL.  Saat kejadian, Yadi melihat api sudah berkobar di deretan kios PKL tersebut. ’’Saya lihat api sudah besar sekali, sekitar pukul 02.00. Saya tidak tahu pasti, ada kios PKL figura yang pertama terbakar,” ujar Yadi

Baca Juga:  Surat Wisma Yantini: Purwakarta Kota Saya!

Api yang dengan cepat membesar membuat warga kewalahan melakukan pemadaman dengan alat pemadam ringan dan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, tujuh unit mobil pemadam kebakaran Kota Cirebon langsung datang memadamkan kobaran api yang meluas ke lapak PKL.

Baca Juga:  Dukung UMKM, Ridwan Kamil Kenalkan Jeans Berbahan Daur Ulang Sampah Botol Plastik

Yadi mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00.  Polres Cirebon Kota belum dapat memastikan penyebab kebakaran karena masih kesulitan melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara.

Pantauan Jabarnews.com untuk saat ini, Polres Cirebon Kota memasang garis polisi untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat