Putus Penyebaran Corona, STAI DR KHEZ Muttaqien Semprot Disinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Civitas Akademik STAI DR KHEZ Muttaqien lakukan penyemprotan disenfektan dilingkungan kampus.

Penyemprotan yang dilakukan tim gabungan dari anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka STAI DR KHEZ Muttaqien yaitu Ambaland, Racana Sunan Rohmah dan Syarifah Mudaim, Resimen Mahasiswa Muttaqien dan UNIT SAR Pramuka 0914 Kwarcab Purwkarta, di Lingkungan Kampus Jalan Terusan Jalan Baru Maracang.

Baca Juga:  Waduh, Hendak Beli Bibit Ikan, Mertua dan Manantu di Tasikmalaya Ini Tewas Tertimpa Saung Roboh

Tim penyemprotan yang dilakukan 15 orang di Perguruan tinggi swasta tertua di Purwakarta ini, keseluruh ruangan perkuliahan, ruangan pimpinan, ruangan tata usaha, perpustakaan Laboratorim, ruangan BEM dan UKM.

Menurut Maulvi, salah seorang anggota Resimen Mahasiswa Muttaqien yang juga Pengurus UKM Pramuka STAI DR KHEZ Muttaqien, kegitan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami para anggota pramuka dan resimen atas konsdisi mewabahnya COVID-19.

Baca Juga:  Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza, Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Terus Bersama Palestina

“Seluruh Kampus yang 3 lantai tersebut semua diseprot disinfektan,” ungkapnya, pada Senin (6/4/2020).

Ia menambahkan, penyemprotan ini sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan Virus COVID-19 di lingkungan kampus STAI DR KHEZ Muttaqien.

“Kami menyikapi kebijakan pemerintah tentang pencegahan Corona, secara fisik melakukan tindakan nyata, yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kampus. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk menekan penyebaran infeksi Covid-19,” ungkap Maulvi.

Baca Juga:  Partai Hanura Siap Ikuti Kampanye Damai

Disamping itu, lanjut dia, pihak kampus juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruang atau tempat strategis di kampus STAI DR KHEZ Muttaqien agar bisa dimanfaatkan oleh dosen dan karyawan.

“Ini dilakukan oleh kampus STAI DR KHEZ Muttaqien untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan Virus Corona atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)