Ragam Jenis Tanaman Tanduk Rusa Yang Cocok Sebagai Hiasan Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki bentuk yang indah dan eksotis, ternyata Tanaman tanduk rusa memiliki ragam jenisnya. Bahkan, tanaman ini pun sangatlah cocok untuk menghiasi rumah.

Dari sekian banyak jenis tanaman tanduk rusa sendiri, secara sekilas memang terlihat serupa. Namun, nyatanya memiliki beberapa perbedaan dari macam jenisnya.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis tanaman tanduk rusa yang cocok untuk hiasan rumah yakni:

Baca Juga:  DPRD Ciamis Nilai Regulasi BLT Tingkat Kelurahan Belum Jelas

Pertama. Platycerium Willinckii – Jenis tanaman tanduk rusa pertama adalah Platycerium Willinckii. Berasal dari pulau Jawa, tanaman ini memiliki karakter unik melalui daun steril dan fertil yang ukurannya besar.

Dengan daun fertil yang ukurannya jauh lebih jumbo ketimbang tanaman tanduk rusa lainnya serta daun steril berbentuk memanjang dan membuka ke bagian bawah, tentu saja tanaman ini bisa dijadikan sebagai hiasan rumah kalian.

Baca Juga:  Sambut Hari Santri, Pemkab Bogor Gelar Lomba antar Santri Secara Virtual

Kedua. Platycerium Ridleyi – Selanjutnya adalah bernama Platycerium Ridleyi yang memiliki karakter daun berbentuk indah dan menawan. Termasuk ke dalam salah satu tanaman tanduk rusa dengan daun yang mempunyai karakter kuat, panjang, tapi terbuka, tanaman ini berasal dari kawasan Kalimantan.

Baca Juga:  Hoax! Kabar Tsunami Akan Terjadi di Wilayah NTT

Ketiga. Platycerium Wandae – Memiliki karakter unik dengan daun yang ukurannya super besar dan lebar, tanaman tanduk rusa ini pun terkenal paling besar ketimbang varietas lainnya. Selain itu, kamu pun perlu mempersiapkan pot khusus agar pertumbuhan tanaman tanduk rusa ini makin optimal. (Red)