Rekaman Data Penerbangan Pesawat Lion Air JT 610 Berhasil Diunduh

JABARNEWS | JAKARTA – Data pembicaraan dalam kotak hitam yang sebelumnya ditemukan di puing pesawat Lion Air JT 610 di Laut Jawa, berhasil diunduh oleh Tim penyelidik kecelakaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Wakil Ketua KNKT, Haryo Satmiko, mengatakan, berhasil memperoleh rekaman data penerbangan di pesawat Lion Air yang mencapai 69 jam, termasuk rekaman penerbangan Lion Air JT610 Senin lalu (29/10/2018).

Baca Juga:  Buruh Buka Blokade Jalan Nasional, Lalulintas Kembali Lancar

Pesawat Boeing 737 MAX 8 itu jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta. Tragedi ini menewaskan 189 penumpang dan awak pesawat, bencana penerbangan terburuk di Indonesia sejak tahun 1997.

Baca Juga:  Kapolsek Wanayasa Bagi-bagi Takjil

Alat perekam data penerbangan itu ditemukan para penyelam hari Kamis (1/11) dalam kondisi rusak.

“Diperlukan penanganan khusus untuk mendapatkan kembali informasi yang ada dalam rekaman itu. Perekam suara kokpit belum ditemukan tetapi para penyelam kini memusatkan perhatian pada daerah yang memancarkan sinyal, meskipun kekuatannya sangat minim,” ujarnya, dikutip voaindonesia.com, Senin (5/11/2018).

Baca Juga:  Yuk Kuliah di Universitas Kartamulia Purwakarta dengan Ragam Pilihan Prodi

Ketua Tim SAR, Muhammad Syaugi, mengatakan operasi pencarian, yang kini memasuki hari ketujuh dan melibatkan ratusan personil serta puluhan kapal, akan dilanjutkan tiga hari lagi. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat