Rekrutmen CPNS Agustus Mendatang, Sediakan 400 Formasi

JABARNEWS | KARAWANG – Pada Agustus 2018 Pemkab Karawang membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Pada Agustus mendatang diselenggaralan pendaftaran dan verifikasi CPNS. Pendaftaran dilakukan secara online melalui SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional). Sedangkan pada akhir Juli ini dilakukan penetapan formasi oleh KemenPAN RB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, dikutip Radar Karawang, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga:  Stabilkan Harga, Pemkot Jual Daging Ayam Beku

Asep menyebutkan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS diselenggarakan pada September dan Oktober 2018. Adapun pengumuman kelulusan akhir pada Oktober mendatang.

“Usulan di Karawang untuk CPNS sebanyak tiga bidang dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Semuanya berjumlah 400 kursi,” katanya.

Baca Juga:  Fraksi PKS DPR RI Gelar Lomba Pidato Gaya 5 Tokoh Bangsa

Dijelaskannya, dari jumlah usulan 400 CPNS di Karawang, pihaknya telah melihat dari analisis beban kerja (ABK) dan komposisi belanja pegawai.

“Kita kekurangan pegawai itu sebanyak 6.651 orang, namun untuk rekrutmen itu kebijakan dari pemerintah pusat dalam penetapan formasi dengan menggunakan prinsip zero growth, seiring jumlah rata-rata pensiun tiap tahunnya,” terangnya.

Baca Juga:  Ada Kabar Gembira dari Kerajaan Arab Saudi, Baca Info Ini

Aang menambahkan, informasi pendaftaran CPNS dia ketahui setelah mengikuti sosialisasi pemetaan kompetensi pegawai berbasis Computer Assisted Test (CAT) dan mekanisme seleksi CPNS terintegrasi di kantor regional III Badan Kepegawaian. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat