Pendidik Malaysia Belajar Sistem Pendidikan Ke Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah pejabat pendidikan asal Negeri Jiran Malaysia melakukan studi banding ke Kabupaten Majalengka. Kedatang mereka ke SMPN 1 Sumberjaya, Majalengka itu tak lain untuk bertukar informasi terkait sistem pendidikan yang diterapkan di kabupaten berjuluk Kota Angin itu.

Ketua Rombongan Cik Dg. Norliah Binti Ali Omar mengungkapkan tujuan dilakukannya kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan para pejabat pendidikan di wilayah Kabupaten Majalengka. Dalam kunjungan tersebut mereka bertukar informasi seputar budaya dan sistem pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Baca Juga:  Kang Emil: SMK Harus di Revitalisasi untuk Memenuhi Kebutuhan Industri

“Kami disambut hangat para guru dan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka dan semoga ke depannya silaturahmi ini bisa terus terjalin,” ujarnya, Selasa (31/7).

Norliah menjelaskan aktivitas ini bukan hanya dilakukan pada satu negara, melainkan negara-negara di Asia. Beberapa negara yang sudah dikunjunginya antara lain Singapura dan Jepang. “Dengan tujuan bisa mengenal sistem pendidikan yang diterapkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Mayoritas Nelayan, Masyarakat Muara Gombong Tetap Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Iman Pramudya Subagja sangat mengapresiasi kunjungan yang dilaksanakan tersebut. Ia juga berharap ke depannya, beberapa tenaga pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka bisa dikirimkan ke berbagai negara untuk studi banding tentang pendidikan.

Baca Juga:  Perhatikan! Ini Strategi Cerdik Jika Anda Mau Berbelanja Ke Pasar

“Akan sangat bermanfaat ketika kita bisa mengenal sistem dan penerapan pendidikan di negara-negara lain. Saya berharap semoga ke depannya tenaga pendidikan di Kabupaten Majalengka bisa melakukan studi banding ke negara-negara lain,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat