Respons Cepat Wafatnya Cak Nur, Khofifah Tunjuk Sekda Jadi Plt Bupati Sidoarjo

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Timur, Khofifar Indar Parawansa tindak cepak mengenai kabar duka meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin atau yang akrab disapa Cak Nur, pukul 15.30 Sabtu (22/8/2020) sore tadi.

Dalam hal ini, Khofifah langsung menindaklanjuti agar roda pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo tidak mengalami kekosongan pihaknya langsung menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini sebagai Plt Bupati Sidoarjo.

Baca Juga:  DPRD Kota Bekasi Usulkan Subsidi Internet Untuk PJJ

“Sementara Plt Bupati Sidorajo adalah Sekda Achmad Zaini,” kata Khofifah, Sabtu (22/8/2020) tadi.

Selain itu, dalam kesempatannya hari ini Khofifah sedang melakukan kunjungan dinas ke Jakarta, Khofifah berencana langsung mengajukan tiga nama yang akan dijadikan Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo hingga adanya keputusan Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020 di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Benjamin: Mitigasi Memadai Minimalisir Dampak Gempa

Tak hanya itu, Khofifah juga mendoakan Alamrhum Cak nur agar diterima amal baiknya dan diampuni segala khilaf yang dilakukan Cak Nur semasa hidupnya.

Baca Juga:  Tekan Stunting, Pemkab Cianjur Giatkan Imunisasi Dasar Lengkap

“Alharhum diberi kelapangan kubur, serta dimasukan kesurga Semoga keluarga yang ditinggalkannya bisa iklah tabah dan menerima cobaan ini dengan lapang dada,” pungkasnya.

ALhamrhum Cak Nur rencananya akan dimakamkan di Pendopo Kabupaten Siduarjo. (Red)