Rilis Single “Tetap Bertahan” Rio Ram Suguhkan Taste Berbeda

JABARNEWS | BANDUNGBERMULA dari seorang anounncer, music director dan host, Rio Ram akhirnya kembali eksis didunia tarik suara sebagai solois. Single anyar berjudul “Tetap Bertahan” menjadi amunisi baru bagi Rio dikancah musik tanah air.

Lagu “Tetap Bertahan” bukanlah karya baru Rio Ram di pasar musik Indonesia, sebelumnya ia sempat merilis sebuah album dangdut trendy yang berjudul “Angin Malam”, “Gitar Melodi” dan lainnya. Dan kini ia memulai kembali berkarya lewat single barunya itu dengan sentuhan yang berbeda.

Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Pencak Silat Jadi Warisan Budaya Takbenda Untuk Dunia

“Single ini menjadi single terbaru setelah 2015 saya berkarya,” ungkap Rio.

Dibawah Naungan Label Fz Pro Indonesia, single “Tetap Bertahan” sudah banyak di request di radio-radio oleh para penikmat musik tanah air.

“Harapan saya pastinya semoga single ini bisa diterima oleh penikmat music Indonesia serta selamanya bisa tetap bertahan, Tidak mudah memang untuk berada di pasar musik tanah air. Selain itu seorang penyannyi harus memiliki sebuah inovasi terhadap karya-karya yang diciptakannya,” jelas Rio.

Kiprah bermusiknya, ia jalani secara bertahap dan tidak pernah absen untuk mengeluarkan karya. Bahkan Rio pun sempat mengeluarkan album kompilasi bersama beberapa artis lainnya, dan di tahun 2011 Rio membentuk formasi baru yaitu bikin duo yang diberi nama 2MAN sekaligus bikin dua single yaitu “Happy jojing dan “Bisik-Bisik Cinta”.

Baca Juga:  Mau Ikut Lomba Bikin Website dengan Aksara Sunda? Baca Ini Dulu

Yang pasti dalam berkarya, Rio selalu menyuguhkan karya yang berbeda. Lihat saja pada 2 single sekaligus yang pernah ia buat yakni PKS ( Paling Kusayang ) dan Perih.

“Banyak yang bilang kedua single tersebut terlihat jauh berbeda. Dari mulai cara saya bernyanyi dan membawakan lagu tesebut. Bayangkan saja satu waktu membawakan lagu yang beda, yang satu koplo abis dan yang satunya mellow total,” urainya.

Baca Juga:  SMK Muhamadiyah Purwakarta Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

Hal serupa juga terlihat dari single terbarunya “Tetap Bertahan”.

“Ada keinginan yang ingin saya lampiaskan dalam karya, karena itulah karya-karya saya memiliki taste yang berbeda. Semoga lagu baru saya ini menjadi inspirasi dan bisa dinikmati oleh para pecinta lagu lokal,” tandasnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat