Robert: Meski Libur, Pemain Persib Diminta Tetap Bugar

JABARNEWS | BANDUNG – Klub Persib Bandung memutuskan untuk memperpanjang libur sampai waktu yang belum ditentukan hingga waktu yang belum ditentukan. Kenijakan ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus corona.

Meski aktivitas tim berjuluk Maung Bandung diliburkan, pelatih Persib Robert Rene Alberts merasa optimis kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga. Pasalnya, sebelum meliburkan tim dia sudah memberikan tugas kepada pemainnya untuk berlatih secara mandiri.

“Meski libur, dirinya meminta kepada pemain untuk bersikap profesional dengan menjaga kondisi tubuh lewat pengaturan latihan pribadi dan mengatur pola makan.

Baca Juga:  Bambang Soesatyo dan Airlangga Siap Rebut Pucuk Pimpinan Golkar

Selain itu, pemain juga memberikan laporan kepadanya, mengenai kegiatan latihan yang digelar secara mandiri. Menurutnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

“Respons dan timbal balik yang diberikan pemain cukup bagus setelah mereka melihat video yang saya berikan. Tentang apa yang harus mereka lakukan di dalam latihan, mereka bisa mengikutinya,” kata Robert Alberts dikutip laman Persib.

Baca Juga:  Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Jam Istirahat Kerja

Pelatih asal Belanda ini juga merasa puas, pasalnya pemainnya selain menjalankan program latihan yang diberikan olehnya, juga menambah materi latihan secara mandiri. Sehingga, dia optimis kondisi anak asuhnya dalam keadaan bugar.

“Beberapa pemain menambah latihannya dengan treadmill, sepeda dan latihan gym di rumah, hanya sebagai latihan tambahan. Dilihat dari motivasi yang ada selama sepekan ini, menurut saya sangat bagus,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Cara Relawan BHS Cianjur Bagikan Sembako Saat Pandemi Covid-19

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan. Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin. (Red)