Saat Milad Muhammadyah LAZISMU Purwakarta Di-launching

JABARNEWS I PURWAKARTA – Bersamaan dengan peringatan milad Muhammadyah yang digelar di Masjid Al-Ittihad, Jalan Kopi, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/11/2018), digelar launching LAZISMU Daerah Kabupaten Purwakarta.

Sekretaris kegiatan, Rachma Wardani, mengatakan, dalam acara untuk mengenang kelahiran Muhammaddiyah itu juga diluncurkan program konkret Muhammadiyah di Purwakarta berupa LAZISMU.

Baca Juga:  Kabar Gembira dari Kemenhub untuk Pesepeda

“LAZISMU ini kerjanya Lembaga Amal, Zakat, Infak, Sodaqoh milik Muhammadiyah. Dananya dihimpun dari umat Islam,” kata Racma, di sela kegiatan.

Disebutkannya, pada waktu bersamaan, juga dilakukan pelantikan Pengurus LAZISMU Daerah Kabupaten Purwakarta, peremian kantor LAZISMU, tausyiah Milad Muhammadiyah ke 106 Masehi, dan pemberian santunan anak yatim piatu.

Baca Juga:  Aksi Kemanusiaan, Laskar Agung Macan Ali Siap Kirim Relawan ke Palestina

“Kita menggerakan Keluarga Besar Muhammadiyah. Kita membantu untuk mengelola dan dimanfaatkan oleh Masyarakat yang 8 asnaf,” jelasnya.

Ketua LAZISMU Purwakarta, Asep Rukmana, mengatakan, LAZISMU menggemakan Muhammadyah.

“Paling tidak simbol simbol Muhammadiyah mereka bawa. Dengan niat dasar itu semoga Allah ridho. Kami ingin membangun kembanggaan mereka sebagai warga Muhammadyah,” terangnya.

Baca Juga:  Bekasi Minta Transjakarta Sampai Cikarang

Penasehat LAZISMU Purwakarta, Irham Musafir, mengatakan, LAZISMU merupakan terobosan yang sangat bagus bagi Muhammadiyah Purwakarta dalam rangka ma’ruf nahi munkar.

“Sekaligus implementasi dari surat Al-Maa’uun. Semua itu diharapkan bisa menjadi salah satu upaya mewujudkan rahmatan lil ‘aalamiin-nya Islam,” ujarnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat