Saat Ratusan Personel TNI Di-vaksin

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan gabungan anggota TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad disuntik vaksin Hepatitis B, di Aula The Gunner, Markas Resimen Armed 2 /1 Kostrad, Rabu (25/4/2018)

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, melalui Kasi Personil, Kapten Arm Suhartono, mengatakan, pemberian suntikan vaksin tersebut merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD khususnya terhindar dari penyakit Hepatitis-B.

Baca Juga:  Selesaikan Lelang Fisik April Ini, Bagian Pengadaan Setda KBB Berstrategi

“Ini merupakan prakarsa dari komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono sebagi bentuk fungsi pembinaan kesejahteraan moril anggota yang diantaranya pemeriksaan kesehatan,” ujar Hartono.

Dijelaskannya, ke depan tugas prajurit makin berat. Dengan seringnya prajurit memeriksakan kesehatannya secara berkala, apalagi ditambah dengan pemberian vaksin seperti ini, maka prajurit akan tetap siap melaksanakan tugas walau seberat apapun tugas yang diembannya.

“Jangan ada prajurit yang menghindar dari vaksin ini, karena ini untuk kepentingan kesehatan prajurit itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:  Wakapolres Minta PMII Sumedang Tangkal Paham Terorisme Di Kampus

Sementara itu, Rodiawati, tenaga medis dari rumah sakit TNI Gunung Putri Purwakarta, mengatakan, sangat penting untuk prajurit memelihara kesehatan, karena tugas TNI tidak ringan.

“Untuk itu saya berharap manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya agar kalian terhindar dari penyakit Hepatitis-B ini,” ujarnya.

Pada pelaksanaan vaksin kali ini ada ratusan prajurit, termasuk juga Kasi Logistik, Kasi Personil, Kasi Teritorial, Kasi Bin personel, Kasi Intel, dan Pasi Intel, baik itu dari Resimen Armed 2/1 dan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta yang mendapatkan pelayanan ini.

Baca Juga:  Pembangunan Taman Kota Rampah Sergai Dinilai Asal Jadi

“Ini kan tahap ke dua untuk pemberian vaksin, untuk itu diharapkan pada pelaksanaan selanjutnya nanti harus tetep mengikuti, pasalnya vaksin Hepatitis-B ini harus secara tuntas yakni secara tiga tahap,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat