Sandiaga Minta Maaf, Ridwan Kamil: Sandi Itu Sahabat Saya

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ridwan Kamil menanggapi permintaan maaf dari calon wakil presiden Sandiaga Uno. Menurut gubernur flamboyan itu, pernyataannya yang menyebutkan Sandi untuk bercermin itu tidak lepas dari cara media yang menafsirkan.

’’Saya ini sahabat Pak Sandiaga Uno, orang banyak yang tidak tahu hanya maaf yah cara wartawan menulis ini suka membuat tafsir jadi heboh gitu. Saya membantu beliau saat mau menjadi wakil Gubernur DKI, saya memberi nasihat istrinya main ke pendopo,’’ kata Emil saat ditemui di kantor MUI Jabar, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:  Moeldoko: Pemerintah Siapkan 3 Strategi Utama Atasi Pandemi Covid-19

Sebelumnya, Kamis (13/9/2018) Sandiaga Uno meminta maaf kepada Ridwan Kamil (RK) sekaligus meluruskan pernyataannya terkait kepala daerah yang mesti fokus pada tugas dan kewajibannya dengan tidak ikut dalam ajang pemilihan presiden 2019.

Baca Juga:  Bumi Alit jeung Muludan di Kampung Adat Arjasari

Menurut pengusaha muda itu, ungkapan tersebut ditujukan kepada kepala daerah yang berada koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga, tanpa bermaksud menyinggung siapapun. Selain itu, Sandi juga mengaku Ingin bertemu dengan eks walikota Bandung tersebut.

Emil mengaku menghormati Sandi sebagai sahabatnya dan jika Sandi ingin bertemu dengan Emil, ia akan menunggu di Bandung dengan senang hati.

Baca Juga:  Pilkada 2020, Indramayu Bakal Batasi TPS Dengan Maksimal 470 Pemilih

’’Hanya poinnya kan kita latih masyarakat ini dengan sebuah situasi yang sesuai aturan. Kan saya bilang kalau sesuai aturan jangan dilakukan kalau sesuai aturan jangan dilarang, karena itu adalah sebuah hak kan kira-kira begitu. Beliau sahabat saya, istrinya juga sahabat istri saya,’’ pungkas Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat