Sandiaga Uno Pilih Hadiri Workshop daripada Antar Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU

Sandiaga Uno
Ketua Bapilu DPP PPP, Sandiaga Uno. (foto: istimewa)

Saat berada di Bogor, Sandiaga Uno mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pelaku kreatif yang hadir. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan ekosistem kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dengan para pelaku ekonomi kreatif.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berharap Kota Bogor dapat diakui sebagai salah satu “Kota Kreatif” oleh UNESCO, setelah kota-kota seperti Ambon, Bandung, Jakarta, dan Pekalongan.

Baca Juga:  Survei TII: Ganjar Prabowo dan Sandiaga Uno Pasangan Favorit Anak Muda di Pemilu 2024

Sandiaga Uno juga menilai Kota Bogor memiliki potensi yang besar dalam berbagai sektor, mulai dari kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan.

“Harapannya Kota Bogor akan diajukan sebagai kota kreatif di tahun depan setelah uji petik nanti. Ada tiga subsektor unggulan, yakni kuliner, kriya, dan fashion. Ini akan dipilih dalam proses yang melibatkan komunitas dan pemkot serta kami pemerintah pusat,” ungkap Sandiaga Uno didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga:  Tegas! Polisi Ancam Pidanakan Massa Aksi Nekat Gelar Reuni 212

“Harapannya suatu saat Bogor bisa diajukan menjadi kota kreatif yang diakui UNESCO. Sekarang baru ada empat kota kreatif di Indonesia yang diakui UNESCO, yaitu Ambon City of Music, Bandung City of Design, Jakarta City of Literature, dan Pekalongan City of Batik,” tambahnya. (red)

Baca Juga:  Duh! Belasan WNI Tertahan di Rumah Sakit Luar Negeri karena Ginjalnya Dijual Pelaku Perdagangan Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News