Sebanyak 244 Fasilitas Wifi Gratis Untuk Siswa di Kota Bekasi, Ini Lokasinya

JABARNEWS | BEKASI – Sebagai upaya untuk meringankan beban siswa dalam menghadapi proses belajar yang dilakukan secara daring, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menydiakan 244 titik lokasi wifi gratis yang tersebar di seluruh pelosok Kota Bekasi.

“Melihat kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah dan universitas masih menggunakan sistem daring maka inilah salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban warga di Kota Bekasi,” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah dalam keterangan resmi, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Erick Thohir: Tak Gentar!

Fasilitas wifi gratis di Kota Bekasi tersebut sebenarnya sudah lama. Namun kata Rubiah, wifi yang tersebar di 56 Kelurahan, Kantor Sekertariat RW, taman kota, hutan kota, lapangan olahraga, dan fasilitas umum dan sosial ini baru sekarang-sekarang diperuntukan untuk siswa yang melakukan pembelajaran daring.

Baca Juga:  Prajurit TNI Main Permainan Tradisional dengan Pelajar

Dengan cara seperti ini, diharapakan warga Kota Bekasi ataupun pelajar yang sekiranya kurang mampu dan kesulitan untuk membeli paket internet bisa terbantu.

“Layanan Wifi gratis di Kota Bekasi ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar mengajar secara online,” kata dia.

Baca Juga:  Kota Bandung Akan Aktifkan Lagi Check Point, Benarkah?

Meski begitu, Rubiah juga mengatakan, fasilitas tersebut juga masih bisa dipergunakan untuk masyarakat umum yang membutuhkan fasilitas internet secara gertis di Kota Bekasi. (Red)