Sebuah Warung Makan di Purwakarta Ludes Terbakar, Ini Dugaannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Makan di jalan Terusan Kapten Halim, kampung Cihuni RT.01/01 Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta ludes terbakar. Pada Rabu (22/7/2020)

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Namun, Api dengan cepat membesar membakar bangunan Warung Cihunli (Waci) yang mayoritas berbahan kayu.

“Awal mula kejadian diketahui korban yang bernama sodara Rahmin usia 18 tahun pegawai sehari-hari berjaga di warung tersebut sedang tidur, pada jam 8.30 WIB diketahui apa sudah membesar dan saksi langsung keluar rumah melihat api semakin membesar, api sudah membakar peralatan dapur dan meja yang ada di warung tersebut,” ungkap Kapolsek Pasawahan, AKP Edi Tejo Sukmono, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Tangani Korban Miras Oplosan, Rumah Sakit Siaga 24 Jam

Beruntung warga yang melihat insiden ini berinisiatif melakukan pemadaman secara manual, petugas dan warga pun bahu membahu menggunakan ember dan alat seadanya melakukan pemadaman.

Baca Juga:  Jabar Banten Jadi Daerah Paling Rapuh Terhadap Covid-19

Tak lama berselang petugas kebakaran datang, namun tidak bersama unit mobil pemadam diduga alami mogok.

Ditambahkan Edi, berkat kesigapan warga dan petugas, api dapat dikendalikan dan tidak merembet ke bagian belakang bangunan.

“Untuk kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan kurang lebih Rp. 50 juta rupiah. Semetara dugaan kebakaran akibat Konsleting listrik,” singkat Edi.

Setelah 30 menit berselang, tiga unit damkar dari kantor pusat, 1 unit damkar bantuan dari UPTD Wanayasa dan UPTD Bungursari datang secara bersamaan. Petugas pun langsung melakukan pendinginan dikhawatirkan masih ada api yang menyala.

Baca Juga:  Restoran di Depok Boleh Layani Makan di Tempat, Perhatikan Syaratnya!

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, salah satu pegawai rumah makan yang tengah tertidur, dapat menyelamatkan diri dari kobaran api

“Kurang tahu pak saya lagi tidur, ada api membesar saya keluar, dari daerah depan api berawal didepan ada dapur. Kalo dari kompor sih enggak,” ucap Rahmi di lokasi kejadian. (Gin)