Sehari, 120 Orang Korban Jiwa Akibat Kecelakaan Lalulintas

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sebanyak 27 pelajar dari 18 kota dan kabupaten di Jawa Barat berkumpul di salah satu hotel di Pangandaran. Mereka mengikuti seleksi pemilihan pelajar pelopor keselamatan transportasi darat yang digelar Dinas Perhubungan Jawa Barat.

’’Totalnya ada 27 pelajar dari 18 kota dan kabupaten di Jawa Barat,” ungkap Kepala Bidang Transportasi Darat Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Diding kepada wartawan Selasa (7/8).

Baca Juga:  Gara-gara Tolak IKN Nusantara, Bahlil ke Cak Imin: Anda Cocok Jadi Wagub, Bukan Wapres!

Pada kegiatan itu pula, mereka diberikan materi terkait peraturan perhubungan darat, bahaya narkoba dan keselamatan dalam berkendara. ”Mereka juga diberikan pemahaman dan etika dalam berkendara,” ujarnya.

Sementara itu, di Indonesia kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh nomor tiga dan angka kecelakaan lalu lintas meningkat hingga 80 persen dengan jumlah korban jiwa mencapai 120 orang per harinya.

Baca Juga:  Surat Penangguhan Penahanan Doni Salmanan Belum Diterima Bareskrim

”Mereka yang menjadi korban kecelakaan merupakan usia produktif 10 sampai dengan 24 tahun,” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif kepada mereka yang masuk usia produktif untuk berhati-hati saat memacu kendaraan di jalan. ”Banyak faktor penyebab kecelakaan dan kita harus lebih berhati-hati lagi,” ujarrnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Ade Armando

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Saefulloh mengatakan para pelajar yang hadir bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara di jalan. ”Mengingat angka kecelakaan yang begitu tinggi,” ungkapnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat