Sejumlah Ormas Nilai Aksi Emil Nonton GNR Tak Elok

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Melihat sang Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil lebih mengutamakan menonton konser akbar Gun Roses di Jakarta, Ketimbang peduli dan turun langsung ke lokasi bencana, disejumlah daerah Jawa Barat.

Aksi orang nomer satu di Jabar itu rupanya menuai kritik dari berbagai masyarakat di Jabar, termasuk warga di selatan Kabupaten Tasikmalaya.

“Jujur mendengar kabar tersebut, saya sangat menyangkannya,” ucap pemerhati lingkungan dan kaum perempuan Sri Heryanianto, Minggu (11/11/2018).

Baca Juga:  Kewenangan KPK Buat Perwakilan Daerah Dihapus, Ini Sebabnya

Kata Sri, saat ditemui jabarnews.com, sikap Ridwan Kamil kurang tepat.

“Kurang tepat saja, di sejumlah titik Jawa Barat kini sedang terkena musibah,” keluhnya.

Seharusnya, Gubernur itu harus bisa lebih dekat bersama rakyat, apalagi yang tertimpa bencana, mereka butuh perhatian khusus.

Hal senada dilontarkan, Ketua SAPMA PP (Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasika) Kabupaten Tasikmalaya Doni. Menurutnya sikap Gubernur Jabar yang malah asyik mendengarkan konser GNR di Jakarta terkesan seorang pemimpin kurang memiliki rasa empati.

Baca Juga:  Tinggal Sendirian, Kematian Pria Ini pun Terlambat Diketahui

“Tidak ada rasa empati erhadap persoalan kemanusiaan ya,” gerutu Doni.

Lanjutnya warga Kabupaten Tasikmalaya dan Garut menjerit butuh uluran tangan.

Mereka (warga terkena musibah) kata Doni, merupakan warga atau masyarakat Jawa barat.

Baca Juga:  Hasil Swab Negatif, Kantor BMKG Pusat Dibuka Lagi Pada 24 Agustus

“Tak elok kalau kita lihat dari sisi manusia. Seharusnya seorang pemimpin harus hadir meski ditengah kesibukan apapun harus lebih memilih rakyatnya daripada pribadiya,” tuturnya.

“Maka harusnya beliau itu hadir jangan milih nonton konser, meski beliau, saya yakin sudah mengutus sejumlah pihak untuk mewakilinya.” tutupnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar