Sekolah Mutiara Insani Gelar Wisata Edukasi ke Kota Kembang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Dasar (SD) Mutiara Insani Purwakarta yang bernaung di Yayasan Ikatan Keluarga Dokter Endjun (IKDE) menggelar kegiatan Wisata Edukasi ke Kota Bandung.

Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Dokter Endjun (IKDE), R Adi Yunadi Endjun mengatakan, kegiatan Wisata Edukasi ke Kota Kembang tersebut merupakan bagian dari program sekolah, yang mana Sekolah Mutiara Insani pada setiap semester mengadakan kegiatan out door.

“Wisata Edukasi ini adalah salah satu program unggulan kita. Menurut saya, kegiatan out door yang berupa wisata edukasi ini sangatlah penting bagi wawasan anak-anak,” ujar pria yang akrab disapa Adi ini.

Baca Juga:  Ada Paket Data Gratis untuk Guru Di Indonesia, Ini Cara Dapatkannya

Di Kota Bandung, siswa SD Mutiara Insani mengunjungi saung Mang Udjo, kemudian juga mengunjungi makam tokoh nasional asal Purwakarta, Ipik Gandamana, dan mengunjungi RS Hermina Pasteur.

“Kenapa ke Saung Mang Udjo, karena sekolah Mutiara Insani mengangkat kesenian khas traditional sunda suling, kalau Mang Udjo ini angklungnya,” ujar Adi.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Wanita yang Suka Minum Kopi

Selanjutnya, dengan mengunjungi makam Ipik Gandamana, diharapkan semoga jiwa kepemimpinan beliau mudah-mudahan dapat memotivasi seluruh murid Mutiara insani, dan mereka tau bahwa di Purwakarta itu pernah ada sosok tokoh nasional, yang membangun negeri ini.

“Kemudian kita mengunjungi Rumah Sakit Hermina. Rumah Sakit ini milik ayah saya dan edukasi di rumah sakit ini adalah agar anak-anak ketika melihat tugas dokter atau suster disitu mereka akan terbuka wawasannya, mereka akan menjadi apa kalau sudah besar,” terang Adi.

Baca Juga:  Kemenag Depok Sebut Musim Hujan Jadi Waktu Favorit Pasangan Menikah

Adi mengungkapkan kegiatan ini sebenarnya standar dari Sekolah Mutiara Insani, sebelum bekerja sama dengan Finlandia.

“Mungkin tahun yang akan datang kita akan tambah lebih banyak lagi, sehingga sekolah ini jadi lebih menarik dan lebih bermanfaat untuk murid-muridnya. Semoga sekolah ini jadi lebih maju kedepannya,” pungkas Adi. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat