Semarakan Dirgahayu RI Ke-75, Ini Yang Dilakukan TNI Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75, Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta bersama Tepbek III-44-03.B/Purwakarta menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako untuk masyarakat, di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Kasdim, Mayor Inf Dadang Juanda mengatakan, baksos ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan Kodim 0619/Purwakarta dan Tepbek III-44-03.B Purwakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 RI.

“Kegiatan baksos Kodim 0619 Purwakarta dan Tepbek III-44-03.B Purwakarta kali ini merupakan bentuk kepedulian kami TNI terhadap masyarakat, khususnya mereka yang memang sangat membutuhkan bantuan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta,” ungkap Dadang, didampingi Pasi Intel Kodim 0619/Purwakarta, Kapten Arm Witopo, pada Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Yossi-Aries Janji Kembalikan Kejayaan Sentra Ekonomi

Dirinya berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat, ditengah pandemi Covid-19 yang kini melanda wilayah Purwakarta.

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Sehingga, makna kemerdekaan Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Dadang.

Baca Juga:  Sebanyak 169 CPNS Purwakarta Lulus Seleksi, Ini Tahap Selanjutnya

Selain itu, Ia berharap, kegiatan ini dapat mempererat persatuan, menumbuhkan juga rasa nasionalisme, dan rasa memiliki bangsa Indonesia.

“Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan yang sudah diwariskan oleh para pejuang yang sudah mendahului kita semuanya. Kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa,” imbuhnya.

Tak hanya membagikan sembako, kata Dadang, pihaknya juga gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona ini.

Baca Juga:  Waspada! Kenali Dua Jenis Cegukan Ini, Bisa Jadi Tanda Diabetes Hingga Gangguan Ginjal

“Diharapkan masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan Covid-19. Dan baksos ini semata-mata karena kita turut meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita di Purwakarta, serta ini juga salah satu wujud kita untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Diktahui, acara baksos yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta bersama Tepbek III-44-03.B/Purwakarta tersebut dihadiri Kabekang Kodam III/Siliwangi, Kolonel Cba Sulistio Tomo dan Komandan Tepbek III-44-03.B/Purwakarta, Kapten Cba Gunny Desca Mapra. (Gin)