Senegal Dikalahkan Belanda 2-0 Tanpa Balas di Piala Dunia 2022

Vincent Janssen dari Belanda, (kiri) berebut bola dengan pemain Senegal Pape Abou Cisse selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). (Foto: AP/Luca Bruno).

Senegal kembali memberikan ancaman ke gawang Belanda yang dijaga oleh Andries Noppert, kali ini melalui tendangan Ismaila Sarr yang masih melambung di atas mistar.

Sempat mendapatkan beberapa ancaman, Belanda berusaha membalas melalui upaya yang dilakukan oleh Daley Blind serta Steven Berghuis, namun belum ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Ada Sayembara Dari Dedi Mulyadi, Tangkap Tikus Meresahkan Akan Dapat Uang

Pada babak kedua, kedua tim bermain terbuka dan Belanda yang memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan dari Virgil van Dijk, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Senegal.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Kanada vs Maroko, Laga Penentu Maroko Ke Babak 16 Besar

Senegal berusaha mencari gol kemenangan, akan tetapi upaya yang dilakukan oleh lini serang skuad Lions of Teranga masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Belanda.

Baca Juga:  Kalahkan Belanda Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Sukses Maju ke Babak Semifinal Piala Dunia 2022

Ketika pertandingan di waktu normal tersisa enam menit, Belanda berhasil memecah kebuntuan berkat gol sundulan Gakpo yang memaksimalkan umpan silang Frenkie de Jong sehingga skor berubah menjadi 1-0.