Senegal Dikalahkan Belanda 2-0 Tanpa Balas di Piala Dunia 2022

Vincent Janssen dari Belanda, (kiri) berebut bola dengan pemain Senegal Pape Abou Cisse selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). (Foto: AP/Luca Bruno).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Belanda berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup A di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Senin (21/11/2022).

Timnas Belanda memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo dan Davy Klaasseen pada akhir-akhir babak kedua, demikian catatan FIFA.

Baca Juga:  Tak Ada Indonesia, Ini Daftar 30 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Berkat kemenangan ini, Belanda menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Senegal berada di posisi ketiga.

Baca Juga:  Berikut Ini 14 Tim Yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Pada pertandingan ini, Belanda sedikit unggul atas Senegal soal penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen. Sedangkan skuad asuhan Aliou Cisse lebih sering mengancam setelah melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:  Mansurya Manik: Gugatan Disdik Jabar Dinilai Lukai Publik

Di babak pertama, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan dari penyerang Boulaye Dia, namun bola masih dihalau oleh De Jong.