Senegal Juara Piala Afrika Usai Taklulan Mesir, Sadio Mane Jadi Pahlawan

Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021. (Foto: AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

JABARNEWS | BANDUNG – Senegal berhasil memenangkan dan mengukuhkan sebagai juara Piala Afrika 2021 dengan menaklukan Mesir lewat drama adu penalti pada laga final pada Senin (7/2/2022) dini hari. Bagi Senegal, gelar ini merupakan juara Piala Afrika perdananya.

Kedua tim bermain 0-0 selama 120 menit dalam final Piala Afrika 2021 di di Stade d’Olembe, Yaounde, Kamerun, sampai kemudian bintang Liverpool Sadio Mane sukses memasukkan bola dalam tendangan penalti keduanya pada laga itu untuk membawa Senegal menang 4-2.

Baca Juga:  Kota Cirebon Tak Lagi Layani Pengisian Oksigen Perorangan, Ini Alasan

Mane menyia-nyiakan peluang membawa Senegal unggul pada menit ketujuh babak pertama ketika penaltinya dimentahkan oleh kiper Mesir Mohamed Abou Gabal.

Baca Juga:  Usut Dugaan Penistaan Agama Oleh Panji Gumilang, Begini Kata Kabareskrim

Sebaliknya Mohamed Salah dan Mesir gagal meraih gelar juara Afrika kedelapan kalinya. Salah tidak sempat menendang dalam adu penalti ini karena sudah tak diperlukan lagi mengingat dua rekannya gagal memasukkan bola, sedangkan hanya satu pemain Senegal yang gagal.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19

Sadio Mane mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti saat Senegal merebut gelar Piala Afrika untuk pertama kalinya dengan kemenangan adu penalti 4-2 atas pemenang tujuh kali Mesir menyusul hasil imbang 0-0 dalam penentuan di Yaounde, Minggu.